Paket Aqiqah Daerah Pondok Kopi Apakah Menggunakan Domba Batur?

Ternyata Indonesia memiliki satu domba yang merupakan perkawinan silang loh, dan  kami pun Paket Aqiqah Daerah Pondok Kopi baru mengetahuinya.

Paket Aqiqah Daerah Pondok Kopi
Paket Aqiqah Daerah Pondok Kopi

Salah satu jenis domba unggulan tersebut adalah domba batu yang merupakan domba persilanagn antara domba merino dengan domba ekor tipis.

Salah satu rumpun domba lokal yaitu Domba batur mempunyai sebaran asli geografis di Kabupaten Banjarnegara.

Lokasi budidaya domab jenis ini dapat kita temui kabupaten banjanegara  dan sekitarnya, yang secara turun-temurun dikembangkan masyarakat dan menjadi milik masyarakat Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah.

Domba batur mempunyai ciri khas yang tidak dimiliki oleh domba dari bangsa lainnnya dan merupakan sumber daya genetik ternak Indonesia.

Yang perlu dijaga dan dipelihara kelestariannya sehingga dapat memberikan manfaat dalam peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat dan pelaku usaha paket aqiqah daerah pondok kopi Indonesia.

Domba Batur memiliki potensi untuk ditingkatkan populasinya karena memiliki nilai ekonomis yang tinggi dari daging dan woolnya.

Selain itu juga domba  batur memiliki fungsi sebagai penyedia protein hewani juga berperan dalam penyediaan pupuk kandang untuk budi daya pertanian

Beberapa Ciri Spesifik dari domba batur adalah:

  • Memiliki Warna Tubuh dominan putih susu.
  • Memiliki Bulu putih.
  • Bulu berupa wol halus dan lebat yang hampir menutupi seluruh permukaan tubuh.
  • Jantan dan betina tidak bertanduk.
  • Bentuk telinga kecil mengarah ke samping.
Selain untuk menunjang pergerakan ekonomi sekitar domba batur juga di harapkan mampu untuk dapat meningkatkan omset dari pedagang paket aqiqah daerah pondok kopi yang mungkin akan menggunakan domba batur sebagai salah satu bahan bakunya.



Komentar