Menu Masakan Berbahan Daging Kambing Untuk Usaha Catering Prasmanan Anda

Masakan berbahan daging kambing memang sangat digemari oleh masyarakat.

Bukan saja karena rasanya yang lezat, tetapi juga karena beragam kandungan nutrisi pada daging kambing yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Catering Prasmanan Jakarta Timur
Catering Prasmanan Jakarta Timur

Melihat semakin besarnya minat masyarakat terhadap menu masakan yang berbahan daging kambing, menjadikan banyak restoran maupun warung-warung makanan yang menyediakan menu daging kambing dengan beragam olahan sebagai salah satu menu utama yang mereka hidangkan.

Di Jakarta sendiri, saat ini banyak catering prasmanan Jakarta timur yang menyediakan menu prasmanan dari aneka olahan kambing.

Oleh karena itu, jika Anda kebetulan berkunjung ke Jakarta dan ingin merasakan masakan dari olahan kambing, Anda bisa memesannya langsung dari jasa catering prasmanan Jakarta yang menawarkan produk makanan mereka secara offline atau online.

Oh ya, bagi Anda yang ingin membuat menu masakan berbahan daging kambing, ada beberapa resep masakan yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah, salah satunya adalah semur daging kambing.

Adapun resepnya adalah sebagai berikut.

Resep Semur Daging Kambing

Bahan-bahan Utama
Bahan-bahan utama yang harus dipersiapkan untuk membuat semur daging kambing adalah sebagai berikut :
Daging kambing sebanyak 500 gram
Bawang merah sebanyak 4-5 siung yang diiris tipis-tipis
Kayu manis 1 batang
Kecap manis sebanyak 4-5 sendok teh
Cengkeh sebanyak 2-3 butir
Pala bubuk sebanyak 1/4 sendok teh
Bubuk kaldu sebanyak 1 sendoh teh
Tomat 1 buah yang dipotong-potong menjadi 6 bagian
Garam secukupnya
Air panas secukupnya
Margarin yang akan dipergunakan menumis

Adapun bumbu halus yang harus dipersiapkan untuk menu masakan berbahan daging kambing ini adalah :
Bawang putih cukup 2 siung saja
Jahe sepanjang 2 cm
Merica bubuk sebanyak 1/2 sendok the
Ditambah bahan yang akan digunakan untuk taburan berupa bawang  goreng sebanyak 2 sendok makan

Cara Memasak

Cara memasak semur daging kambing ini untuk catering prasmanan jakarta timur akan saya bagi dalam beberapa langkah agar mudah diikuti. Adapun langkah-langkah adalah sebagai berikut.

Langkah Pertama

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memotong-motong terlebih dahulu daging kambing tersebut menjadi seukuran dadu kecil atau melebar tapi tipis. Setelah itu daging ditusuk dengan dengan garpu agar bentuknya stabil dan tidak menggulung saat dimasak. Sisihkan terlebih dahulu.

Langkah Kedua

Ambil bumbu yang sudah dihaluskan sebelumnya dan digunakan untuk melumuri daging kambing yang sudah dipotong-potong atau diiris tipis melebar tadi. Diamkan kurang lebih selama 10 menit agar bumbu teresap dengan baik.

Langkah Ketiga

Siapkan alat penggorengan yang akan digunakan untuk menumis bawang putih sampai aromanya tercium, tambahkan bawang merah, lalu diaduk sampai layu. Setelah itu masukkan daging ke dalam penggorengan dan aduk sampai warnanya berubah

Langkah Keempat

Setelah warna daging kambing berubah, tambahkan kayu manis, pala bubuk, pala kaldu, cengkeh, merica, sesuai selera. Biarkan masakan tersebut matang.
Setelah selesai, angkat dan hidangkan masakan tadi bersama tomat dan bawang goreng yang diletakkan di atasnya.


Demikianlah informasi seputar menu masakan berbahan daging kambing untuk usaha catering prasamanan jakarta timur Anda yang bernama semur daging kambing pada artikel kali ini.

Selain semur daging kambing, masih banyak lagi menu olahan kambing yang sangat lezat dan pantas dicoba, seperti sate gambing, gulai kambing, dan lain-lain.

Komentar